Selasa, 23 Oktober 2018

Ekonomi Pembangunan

                                                     Sumber: Dokumen HMJ EP UMM

Jurusan Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu dari banyaknya jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang dan bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Walaupun jurusan ekonomi pembangunan masih terakreditasi B, namun peminatnya cukup banyak. Dari tahun ke tahun peminatnya terus bertambah dan juga banyak mencetak prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik.

Saat ini Ekonomi Pembangunan masih berusaha mendapatkan akreditasi A dengan mengupayakan mahasiswanya aktif dalam berbagai kegiatan serta menambah catatan perstasi yang telah diraih. Ekonomi Pembangunan mempelajari mengenai ilmu ekonomi, perencanaan pembangunan, keuangan & perbankan, serta industri yang didukung oleh jiwa wirausaha.

Alasan saya memilih jurusan Ekonomi Pembangunan saat kuliah adalah didasari oleh saran dari orang tua serta prospek kerja untuk kedepannya. Prospek kerja lulusan jurusan ekonoi pembanguan diantara lain di instansi pemerintahan, lembaga pendidikan, research and development, di perusahaan internasional, analis bisnis, serta lembaga swadaya masyarakat. Banyaknya prospek kerja itulah yang menjadi pertimbangan awal saya untuk memilih untuk masuk ke jurusan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar